Kamis, 24 Oktober 2013

STIA Prima Bone Sulsel Kunjungi STIA “AAN”

Yogyakarta masih terkenalsebagai kota pendidikan, hal tersebut dapat dilihat dari minat daerah lain untuk mengadakan study banding ke Yogyakarta. Study banding merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan ditetapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya baik untuk perkembangan suatu organisasi.

Belum lama ini STIA PRIMA BONE, SulawesiSelatan mengadakanstudy banding ke STIA AAN Yogyakarta (29/9) dengan membawa 240 orang (mahasiswa, karyawan dan dosen).
Mereka membawa misi untuk mensosialisasikan STIA PRIMA Bone dengan STIA AAN Yogyakarta  karena memiliki jurusan yang sama. Di samping  itu untuk melihat perkembangan STIA AAN dibanding  STIA PRIMA.
Kedua perguruan tinggi swasta ini memiliki jurusan yang sama yaitu Administrasi Negara. Ini merupakan kunjungan pertama STIA PRIMA datang ke STIA AAN. Suatu kebanggaan tersendiri bagi STIA AAN, walaupun di Jogja peminatnya kurang tapi di daearah lain dianggap memilikis nilai lebih tersendiri. Sebagai tambahan saja, STIA AAN memiliki akreditasi B untuk S1 No: 024/BAN-PT/AK-XV/S1/VIII/2012 dan D3 B 001/BAN bisa dibilang merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki jurusan Administrasi Negara terbaik di Yogyakarta.
Ditemui disela-sela kunjungannya di STIA AAN, Ketua STIA PRIMA BONE, Dua Andi Cahaya, M.Si menyatakan study banding ini menjadi tempat mahasiswa untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan. “Kita ingin melihat perkembangan di STIA AAN, karena kita memiliki jurusan yang sama. Disamping itu supaya mahasiswa yang tidak pernah meninggalkan kampungya dapat melihat kota sebesar ini sehingga mereka dapat menambah wawasannya,” tukas  Dua Andi Cahaya.
Pada kesempatan yang baik ini juga dipergunakan diadakan penanda tanganan MOU yang berisi tentang kerjasama dalam bidang akademik dan non akademik.  Ketua STIA AAN, Suhadi mengatakan bahwa pihaknya senang dan bangga mendapat kunjungan dari STIA Bone. “Saya sangat senang sekali mendapat kunjungan ini, sehingga membuat  kami lebih  termotivasi lagi agar dapat lebih baik lagi”, ujar Suhadi.
Disamping itu kunjungan ini dapat dijadikan perbandingan antara keduanya supaya dapat melihat perkembangan satu sama lain. Selain itu juga dapat membuka jaringan kerjasama, dan memberikan keuntungan-keuntungan non akademis, serta dapat memberikan kebanggaan untuk STIA AAN serta mendorong kebanggan untuk mahasiswa.
Hariati, mahasiswa semester 7 STIA PRIMA BONE memberikan kesan-kesannya selama kunjungan di STIA AAN ini. “Menurut saya ini sangat bagus sekali, semoga menjadi pengalaman dan dapat menjadi lebih baik lagi”, tegasnya.
Diharapkan study banding ini tidak hanya sebagai kunjungan saja, namun dapat meningkatkan kerjasama antara keduanya sehingga dapat mencetak mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dan berkompeten baik dalam bidang akademik, maupun non akademik.

0 komentar:

Posting Komentar