Sabtu, 08 Juni 2013

Semangat Mejalani Hidup



"
"KEGIGIHAN SEORANG PARIMAN"


Siapa yang tak kenal  dengan sosok kali ini. Salah satu orang yang telah lama bergelut di  STIA AAN. Sapa lagi kalau bukan Pak Pariman atau yang biasa kita sapa dengan panggilan “Pak Man”. Sobat In perlu tahu kalau Pak Man ini lahir pada tanggal 11 Mei 1955. Kira-kira sekarang umurnya hampir 58 tahun. Walaupun umurnya sudah lebih dari setengah abad bapak satu ini tetap semangat untuk bekerja.
Awal mula pak man bekerja sebagai penjaga malam sampai pernah menjadi penyuruh namun pada tahun 1Tidak disangka separuh lebih usia 1986Pak Man digunakan untuk mengabdi di STIA AAN. Tepatnya 34 tahun yang lalu beliau sudah bekerja di STIA AAN. Berarti Pak Man mulai mengabdi di STIA AAN sejak perguruan tinggi ini berdiri. Luar biasa memang Pak Man masih bertahan di STIA AAN jadi sudah hafal dengan kampus ini.
Walaupun Pak Man orangnya kecil namun ia mempunyai semangat yang tinggi untuk bekerja demi memenuhi kewajibannya menjadi seorang imam dalam keluarga. Beliau memiliki 5 orang anak dan 5 cucu. Anaknya yang belum menikah berjumlah 2 orang. Gayanya yang sederhana dan apa adanya membuat mahasiswa yang mengenalnya akan merasa nyaman ketika hanya sekedar ngobrol atau bercanda.
Hobi yang disukai Pak Man salah satunya bersepedaan. Dengan seksama Pak Man menjelaskan awal karinya bekerja di STIA AAN memerlukan pengorbanan yang sangat besar. Pernah ia bekerja dari rumah sampai kampus STIA AAN setiap hari menaiki sepeda dari tahun 1985-2010. Padahal jarak kampus sampai rumah sekitar 24 km.
Pasrah dengan kehendak yang kuasa selalu ia tanamkan dalam hidupnya. Namun ia juga tidak mudah menyerah dan selalu taat beribadah memohon kepada sang pencipta. Baginya mahasiswa yang bisa akrab dengannya adalah motivasi dan semangatnya untuk menjalani kehidupan. Semoga bermanfaat ya Sob IN. (fitri-Mozha)

0 komentar:

Posting Komentar